Sel20022024

Last updateKam, 15 Feb 2024 4am

bjb

Politik

Pileg 2024, Mantan Kapolres Kuningan, Yoyoh Siap Bertarung

Hj Yoyoh Indayah, N.Si

Kuningan Terkini - Selama mejabat Kapolres Kuningan, Hj. Yoyoh Indayah begitu dekat dengan bawahannya, baik itu para ajudan, PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh personel. Tidak hanya dengan sesama Polisi, dengan para awak media, perempuan yang memiliki kemampuan di bidang Intel dan binmas juga begitu akrab.

Bagi masyarakat Kuningan, sosok perempuan kelahiran 09 Maret 1963 ini, dikenal sebagai perempuan dan putri Kuningan pertama yang menjabat sebagai Kapolres Kuningan, Jawa Barat. Sementara, jabatan terakhir perwira pituin Kubingan ini adalah Kabagbindik Sespimma Lemdiklat Polri dengan pangkat terakhir Kombes Pol.

Terlahir dari keluarga yang biasa, memacu semangat dan impiannya menjadi sosok yang luar biasa. Tak ayal, di momentum Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 nanti, Hj. Yoyoh Indayah, M.Si, turut serta bersaing untuk meraih kursi DPRD Kuningan 2024-2029 melalui partai Gerindra dengan nomor urut 05 Dapil 1 Kuningan.

“Keterlibatannya dalam dunia politik ini, sebagai terusan pengabdian kepada masyarakat di masa menjalani pensiun. Saya siap bertarung dan menjadi corong terdepan problem solver bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga, restu, amanah dan kepercayaan masyarakat terus bersama kita,” kata Caleg partai Gerindra Dapil 1 Kuningan menjelaskan, Senin (05/02/2024).

Perlu diketahui, bukan hanya karena wanita pertama yang menjabat Kapolres di Kuningan dan bukan pula karena asli Srikandi pribumi yang mencatat sejarah menjadi Kapolres di tanah kelahiran sendiri, wanita kelahiran Desa Babatan, Kecamatan Kadugede ini dicintai masyarakat yang tinggal di kaki gunung Ciremai.

Lebih dari itu, Yoyoh mampu merealisasikan seperti yang dikatakan Skolnic. Sebagai seorang Polisi, Ia menjadi penegak peraturan, ibu, kawan, pelayan masyarakat, moralis, petarung jalanan, pemberi arah dan pejabat hukum.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing