Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Acep Pimpin PDIP, Ketua Dewan Tergeser?

Ketua F-Tekad, Sujarwo

Kuningan Terkini- Beralihnya pucuk Pimpinan dan strukur kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Kuningan pasca Kofercab 13 Juli' 19 lalu, disinyalir akan berpengaruh terhadap konstelasi di internal DPC PDIP Kuningan. Kondisi ini, diprediksi akan berimbas pada persaingan untuk mendapat 'amanah' sebagai Ketua DPRD Kuningan.

Menurut Ketua F-Tekad, Sujarwo, parpol peraih kursi mayoritas dengan perolehan 9 kursi di DPRD Kuningan, PDIP berhak atas posisi Ketua DPRD. Sedikitnya, ada beberapa kandidat yang memiliki peluang besar menggeser Rana Suparman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan.

“Selain Nuzul Rachdi dan Tresnadi yang menempati jabatan strategis di DPC PDIP Kuningan, mantan Wabup Kuningan, Dede Sembada dan anggota DPRD yang memasuki 2 dasawarsa masa bakti, Apang Sujaman, juga patut diperhitungkan,” kata Mang Ewo, sapaan akrabnya kepada Kuningan Terkini, Rabu (17/07/2019).

Namun demikian kata Mang Ewo, Rana Suparman yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kuningan, tentunya masih berpeluang. Terlebih saat ini, di struktur DPC PDIP, Rana masih menduduki jabatan strategis yakni sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi.

“Walaupun penetapan Kader yang akan mendapat kepercayaan sebagai Ketua DPRD Kuningan merupakan kewenangan DPP PDIP, tentunya kemana 'arah telunjuk' H. Acep Purnama sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan, akan sangat tidak bisa diabaikan,” terangnya.

Yang terpenting terang Mang Ewo, kompetisi untuk memperebutkan bursa Kandidat Ketua DPRD Kuningan, tidak membuat internal Parpol tersebut menjadi 'tercabik'. Jika dampak kurang baik itu yang terjadi, dikhawatirkan tingkat popularitas dan perolehan suara (kursi) ke depannya akan mengalami penurunan.

“Jika hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan dominasi PDIP di Kabupaten Kuningan akan tergeser dan tergantikan oleh partai lain,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing