Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Profil

Ultah ke-79 Aang Hamid Suganda, 4 Ketua Parpol Hadir

HUT ke-79 H. Aang Hamid Suganda.

Kuningan Terkini - Meski dikemas secara sederhana, Ultah ke 79 mantan Bupati Kuningan 2 periode, H. Aang Hamid Suganda (AHS) di Bumi Aki, Winduhaji, Rabu (22/12/2021), terbilang istimewa. Bagaimana tidak, ultah ke-79 Bapak Pembangunan Kuningan ini, dihadiri 4 petinggi partai politik besar di kota Kuningan, puluhan tokoh masyarakat dan pensiunan eselon II pemkab Kuningan.

Ke empat petinggi partai politik besar di Kabupaten Kuningn tersebut, diantaranya Ketua DPC Gerindra H Dede Ismail, Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih, Ketua DPD PAN H Uba Subari, dan Ketua MPPC Partai Demokrat H Lili Suherli.

Meski dihadiri 4 petinggi partai politik besar di Kuningan, perayaan Ultah ke 79 sosok pria kharismatik yang mendapat julukan ‘Aang Hotmix’ ini, tidak membahas masalah politik, murni silaturahmi dan syukuran ulang tahun ke 79. Suasana juga sangat cair, penuh tawa canda. Sangat ceria.

Diawali prakata perwakilan tokoh masyarakat, yang juga Pensiunan Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, Jaka Chaerul, dilanjut ungkapan rasa syukur AHS atas rasa sehat dan bahagianya meski Ia sudah berusia 79 tahun. “Alhamdulillah, sejak menjadi bupati dulu, saya hampir gak pernah sakit sampai saat ini. Kuncinya, selalu bersyukur. Segala sesuatu dinikmati. Tetap olahraga,” ucap AHS, disela pidato, disambut tepuk tangan.

Ultah ke 79 ini kata AHS, adalah ultah paling istimewa. Sebab keinginannya bertemu dengan para sahabat terwujud. Ada mantan kepala desa, mantan kepolisian, para mantan pejabat binaan, hingga hadir pula 4 petinggi partai politik.

“Tapi tolong kepada siapapun, ini tidak ada masalah politik disini. Hanya silaturahim. Soal politik, nanti di Tahun 2023,” kata AHS, disambut gelak tawa hadirin.

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih saat dimintai alasannya menghadiri Ultah ke 79 AHS menegaskan, sama sekali tidak ada urusan politik. “Saya hanya melihat Pak Aang Hamid Suganda ini sebagai orang tua saya,” jelas Ujang, singkat.

Berbeda dengan Ketua DPC Gerindra, H Dede Ismail, sejak lama dirinya merasa sudah menjadi anak H Aang Hamid Suganda. Banyak belajar dari pak Aang dalam banyak hal, kehadirannya saat ini, selain silaturahim, juga untuk melihat Kuningan masa depan.

“Tidak ada itu urusan politik sekarang. Saya melihat Pak Aang Hamid Suganda itu sebagai sahabat, orang tua, juga sebagai tokoh yang sangat berjasa untuk Kuningan,” timpal Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari.

Acara sederhana ditutup pemotongan tumpeng Ultah ke 79 AHS. Menariknya lagi, entah pertanda apa, pemotong tumpeng pertama ternyata tidak dilakukan oleh AHS. Justru secara mendadak berturut-turut, dilakukan oleh Ketua Gerindra H Dede Ismail.

Saat menyerahkan potongan tumpeng ke AHS, Wakil Ketua DPRD Kuningan tersebut, bahkan sungkeman. Dilanjut Ketua PKB H Ujang Kosasih, PAN H Uba Subari terakhir Partai Demokrat H Lili Suherli memotong tumpeng, lalu masing-masing diserahkan sendiri ke AHS. Fakta itupun, praktis mendapat spirit aplus tepuk tangan dari hadirin.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh