Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

LSM CADAS Baksos di Garut dan Sumedang

LSM CADAS saat memberikan bantuan untuk oembangunan mesjid.

Bandung (KaTer) - Setelah sebelumnya memberikan bantuan sembako sekitar 750 paket ke warga layak bantu di daerah Cicadas dan Cikutra Kota Bandung, kali ini LSM CADAS melakukan bakti social di luar kota Bandung, yaitu di daerah Garut dan Sumedang Jawa Barat.

Menurut bendahara DPP LSM CADAS, Nurhasid SH, baksos di Garut dan Sumedang ini, merupakan yang pertama kalinya dilakukan di luar Kota Bandung. Di Garut dan Sumedang, LSM CADAS memberikan stimulan penyelesaian pembangunan dua rumah ibadah.

“Masing-masing memeproleh bantuan tunai Rp. 5 juta per pembangunan mesjid”, jelas Nurhasid SH, Minggu (2/3/2014).

Rumah ibadah yang diberi bantuan kata Nurhasid, yaitu Mesjid Al Falah di RT 03/03 Kampung Banyusari, Desa Raharja, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, dan Mesjid Jami Nurul Huda di RT 02/01 Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Seluruh donasi ini berasal dari Ibu Sri Mulungsih Moehono putri dari Alm. Jend. Purn. Moehono. Ibu Sri ini telah lama menjadi client LBH LSM CADAS. LBH LSM CADAS ini adalah salah satu organ di lingkungan LSM CADAS yang berdiri sejak 2009,” terangnya.

Ibu Sri Moehono sambuug Nurhasid, salah seorang yang perkaranya sukses ditangani LBH LSM CADAS telah sepakat memberikan zakat mal melalui LSM CADAS. “Rencananya, penyaluran bantuan yang bersifat non politis ini, akan terus dilanjutkan ke berbagai daerah, semata demi tujuan kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara, ketua DPP LSM CADAS, Nurharto SH ketika ditemui disekretariatnya mengatakan, bantuan pembangunan mesjid di Sumedang dan Garut, adalah aktivitas kedua setelah penyaluran sembako di kota Bandung. “Murni, semuanya tanpa ada niatan kepentingan politik, hanya untuk kemanusiaan,” jelasnya.(HS)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing