Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

NPCI Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Disabilitas

Bupati Kuningan saat membagikan paket sembako.

Kuningan Terkini - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Virus Corona Covid-19, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan membagikan 500 paket sembako kepada atlet dan masyarakat disabilitas, Selasa (05/05/2020).

Menurut Ketua NPCI Kuningan, Elon Carlan, M.Pd, meski jumlahnya tidak seberapa, namun bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban atlet dan masyarakat disabilitas yang terdampak Covid-19. "500 Paket Sembako ini kami bagikan untuk 134 Atlit Binaan dan 366 untuk disabilitas non aktif, Perhatian ini memang tidak seberapa, akan tetapi bantuan ini akan sedikit meringankan mereka yang terdampak covid-19. Selain sembako, kami juga memberikan 1 unit kursi roda," ujar Carlan.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, dengan mewabahnya Covid-19, tentu hampir seluruh masyarakat mengalami dampaknya, salah satunya dampak perekonomian. Untuk itu, berbagi adalah hal yang tepat ditengah situasi Covid-19 dan bulan Ramadhan.

"Saat ini, umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa. Berpuasa saat pandemi covid-19 ini, merupakan salah satu bentuk perlawanan terhadap virus corona. Untuk itu, mari kita isi puasa dengan bertadarus dan berdoa meminta virus corona ini cepat hilang dari Kuningan dan dari muka bumi ini," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Acep mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, jujur memeriksakan diri jika mengalami gejala Covid-19, hal ini tentunya untuk memutus mata rantai penyebarannya. "Kemudian saya ingin memberitahukan, besok Rabu tanggal 06 Mei 2020, PSBB mulai diterapkan di Kuningan. Semua kegiatan aktifitas di batasi dan akan di lakukan selama 14 hari,” terangnya.

Pelaksanaan PSBB kata Acep, mulai jam 4 sore hingga jam 6 pagi dan akan di jaga oleh aparat gabungan, mulai dari TNI, Polri, Pol PP dan lainnya. Untuk di desa-desa, siskamling akan di aktifkan kembali. “Semoga setelah di laksanakan PSBB ini, penyebaan virus corona ini di kuningan bisa menurun bahkan hilang, dan kita semua bisa berlebaran seperti sedia kala," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan bantuan masker kain dari PT Utama Corinda, Ciomas, masing-masing sebanyak 1000 pcs untuk Pemkab Kuningan Polres Kuningan. Selain masker, juga diberikan bantuan susu dan jus kepada Dinas Kesehatan untuk tim medis. Bantuan diserahkan langsung oleh GM PT Utama Corinda, Mr. Lee dan Mr. Jan sang pan Hutabarat.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing