Fishing

Ratusan PKL Terima Bantuan Sembako dari Bupati Kuningan

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Ratusan PKL Terima Bantuan Sembako dari Bupati Kuningan

Penyerahan sembako kepada PKL oleh Bupati Kuningn.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH. menyerahkan bantuan sembako untuk 207 Pedagang Kaki Lima di 13 Des,a Kecamatan Kramatmulya di halaman parkir Pasar Kalapagunung Kabupaten Kuningan, Rabu (18/8/2021). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima orang Pedangan Kaki Lima.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sabutannya mengatakan, pandemi covid-19 membuat banyak pedagang yang kehilangan mata pencaharian akibat kegiatan pemberlakuan masyarakat darurat covid-19. Salah satunya dengan pembatasan jam operasional dan penutupan lokasi jualan atau sepinya pembeli menjadi sebab banyak pedagang yang terpaksa harus berhenti berjualan.

“Jika para PKL tidak berjualan keluar rumah, maka tidak ada penghasilan yang didapatkan. Untuk itu, pemerintah kabupaten kuningan berupaya meringankan dalam aspek ekonomi,” katanya.

Keberadaan pedagang kaki lima kata Acep. merupakan salah satu bentuk usaha sektor informal, sebagai alternatif lapangan pekerjaan bagi UMKM. Lapangan pekerjaan yang semakin sempit, ikut mendukung semakin banyaknya masyarakat yang bermata pencaharian sebagai pedagang kaki lima.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu semua hayu kita mewujudkan Kuningan MAJU, jangan dilihat dari besar kecilnya, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.(jly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing