Fishing

Bersama Warga, Babinsa Buat Saluran Air

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Bersama Warga, Babinsa Buat Saluran Air

Bersama Warga, Babinsa Buat Saluran Air

Kuningan Terkini- Babinsa Koramil 1503/ Ciniru Kodim 0615/Kuningan gotong-royong bersama masyarakat menggelar Karya Bhakti pembuatan saluran air (parit) di Dusun Wage Desa Mungkaldatar Kecamatan Ciniru, Kamis (05/04/2018). Dibuatnya saluran air tersebut, untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor akibat tersumbatnya saluran air.

Menurut Serda Dani, Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan selokan tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat datang musim hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar.

"Pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan, " sebutnya.

TNI lanjut nya, selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan. Kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Mungkaldatar karena selama gotong royong berlangsung, masyarakat begitu semangat dalam pelaksanakan kegiatan,” terangnya.(Gio)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing