Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Gabungan OKP Bersihkan Tugu Perbatasan

Anggota gabungan OKP berfoto bersama usai kegiatan.

Kuningan Terkini – Ketidak hadiran Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, tidak mengurangi semangat dan kebersamaan anggota gabungan komunitas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) melaksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Minggu (30/06/19). Anggota gabungan organisasi se-wilayah Cibingbin (Karang Taruna, OKP Brigez, Komunitas motor X-Man, Gatrix dan HIKMATI) bahu membahu membersihkan serta pengecatan tugu perbatasan.

Tugu perbatasan yang didirikan tahun 2015 yang menelan biaya milyaran rupiah tersebut, menjadi target Baksos karena dinilai tidak tidak sedap dipandang mata. Selain tidak terurus, tugu perbatasan Jabar-Jateng tersebut, banyak coretan cat pilox yang dilakukan tangan-tangan jahil.

"Kegiatan yang kita lakukan ini, merupakan bentuk keprihatinan melihat kondisi tugu perbatasan tersebut yang tidak terawat. Kita semua bersatu, bahu membahu membersihkan serta mengecat ulang tugu kujang yang menjadi batas dua provinsi,” kata Sekretaris DPW OKP Brigez Kuningan, Afriansyah diamini para ketua DPC Brigez Ciawi, Ciwaru dan Cibingbin.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Suranggadipa Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin, Agus Saeful Rochman. Kegiatan baksos ini sudah selayaknya dilakukan demi kepentingan bersama dan menjadi contoh bagi generasi muda, serta menyadarkan para pelaku vandalisme.

"Tugu Kujang yang menjadi lalulintas masyarakat di dua propinsi, ini harus tetap terjaga dengan baik. Harus kita jaga bersama-sama, apalagi tugu ini ada di wilayah Kecamatan Cibingbin dan berlokasi di desa kami,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing