• Home
  • Parlementaria
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Pemerintahan
  • Hukum
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Rab29012020

Last updateRab, 29 Jan 2020 10am

BJB

Wisata

Resmi Dibuka, Teras Cibulakan Resort

Teras Cibulakan Resort, Randobawagirang Mandirancan resmi melengkapi jajaran wisata KuninganKuningan Terkini - Teras Cibulakan Resort, Villa pedesaan dengan pesona alamnya yang indah serta dilengkapi sejumlah saranan rekreasi, secara resmi dibuka melalui Soft Opening, Sabtu, (14/12/2019). Berlokasi di Desa Randobawagirang, Kecamatan Mandirancan, kawasan Situ Cibulakan resort ini akan memuaskan pengunjung yang memburu suasana pedesaan sejuk.

Selengkapnya...

Desa Wisata Kopi Cibeureum Diresmikan

Bupati Kuningan berfoto bersama usai meresmikan  Desa Wisata Kopi Cibeureum. Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH meresmikan Desa Wisata Kopi, Cibeureum di Dusun Endang Jumaga Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus, Selasa (10/12/12). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH.

Selengkapnya...

Pelajar Dihimbau Prioritaskan Kunjungi Museum Kuningan

H Wawan JRKuningan Terkini - Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Drs H Maman Hermansyah MSi menghimbau para siswa TK, SD, SMP maupun pelajar SMA/SMK untuk mengujungi Museum yang ada di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, hal ini agar pelajar mengetahui peninggalan dan mengenal lebih dekat budaya nenek moyang bangsa Indonesia.

Selengkapnya...

Udin: Pemda dan BTNGC Harus Clear

Udin Burhanudin, Tokoh Masyarakat Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan KuninganKuningan Terkini - Mantan Anggota DPRD Kuningan yang kini menjadi tokoh masyarakat di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan, Udin Burhanudin menyampaikan apresiasi atas kemajuan pariwisata Kecamatan Pasawahan dan pembangunan Terminal Wisata Terpadu di daerahnya Desa Paniis. Namun, dibalik pesatnya pembangunan, Udin yang juga politisi PDIP ini mewanti-wanti hubungan antara Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan harus “Clear”.

Selengkapnya...

Bupati Buka Festival Budaya Pasawahan

Bupati Kuningan saat membuka festifal budaya Pasawahan ditandai dengan pemukulan gong.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH secara resmi membuka Festival Budaya Pasawahan Rancage Hate tahun 2019, di Lapangan Balong Kambang, Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Sabtu (21/9/2019). Pembukaan festival Budaya Pasawahan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kuningan.

Selengkapnya...

Ini Puncak Sedekah Bumi Desa Cibuntu

Ini Puncak Sedekah Bumi Desa CibuntuKuningan Terkini - Rangkaian acara 'Sedekah Bumi' Desa Cibuntu mencapai puncaknya Sabtu, (19/10/2019). Ribuan warga dan wisatawan berkumpul dilapangan Sidarangdan untuk menyaksikan kedatangan pawai helaran budaya yang berjalan dari Balai Desa Cibuntu dan menunggu acara inti yaitu makan bersama.

Selengkapnya...

Cipasung, Rintisan Desa Wisata Nasional

Wakil Bupati Kuningan saat menghadiri penilaian rintisan wisata tingkat nasional di desa Cipasung.Kuningan Terkini - Desa Cipasung masuk nominasi sepuluh besar desa rintisan wisata tingkat nasional dengan bimbingan Trisakti. Untuk menuju lima besar, Tim Juri Nasional dari Kementriaan Pariwisata RI melakukan visitasi dalam rangka penilian program pendampingan Perguruan Tinggi terhadap desa binaan wisata tahun 2019, Kamis (19/09/2019).

Selengkapnya...