Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Wisata

Tingkatkan SDM Perhotelan, Pangandaran Sosialisasi HOTANA

Plt. Kalak BPBD kabupaten Pangandaran

Kuningan Terkini, Pangandaran - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia perhotelan dan restoran yang tanggap bencana, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran menggelar Sosialisasi Hotel dan Restoran Tanggap Bencana (HOTANA), di Sheter Tempat Evakuasi Sementara Pangandaran, Senin, (12/10/2020).

Menururt Plt. Kalak BPBD kabupaten Pangandaran, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan tsunami bagi pemilik dan pekerja hotel. Sehingga, jika terjadi tsunami langsung bisa mengevakuasi tamu hotel. “Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 328 peserta yang dibagi dalam 5 hari, terdiri dari manager hotel, supervisor, house keeping, door man (poor ter) resepsionis, room service, security, waiters, petugas hotel dan restoran,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini sambungnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terutama wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran. "Dengan kesiapsiagaan ini, orang akan percaya dan datang ke pangandaran dengan perasaan nyaman, tenang sehingga wisatawan betah," ujarnya.

Sementara, Pjs Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan, M.T menyampaikan, Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia, perlu dukungan berbagai sektor. Untuk itu, pemerintah akan terus berusaha menunjang pengembangan pariwisata pangandaran. Pangandaran ini punya cita-cita ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia,

“Namun, tentu saja keamanan dan kenyamanannya pun juga harus berkelas dunia, untuk itu makanya Pemerintah kabupaten pangandaran mengeluarkan program HOTANA,” pungkasnya.(Herdy Rere)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing