Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Wisata

Tarif Parkir Obwis Mahal, Ini Kata Ketua PP Dewiku

Ketua PP Dewiku, Abidin.

Kuningan Terkini - Mencuatnya tarif parkir sebesar 10 ribu rupiah di obyek wisata Curug Landung, di media social disikapi santai ketua PP Dewiku (Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan), Abidin. Menurutnya, dalam pelaksanaannya, tariff parker tersebut sesuai aturan atau regulasi pemerintah daerah setempat.

“Tarif parkir tersebut sudah termasuk isi penumpang dalam kendaraan. Secara regulasi sesuai perda tarif parkir, 30 persen mutlak disetorkan sebagai pajak untuk pendapatan asli daerah,” kata Abidin menjelaskan, Rabu (09/12/2021).

Terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Keiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada Natal dan tahun baru kata Abidin, meski dibatalkan, namun pihaknya tetap akan menjalankan protokol kesehatan kepada pengunjung sesuai dengan anjuran pemerintah. Seperti menggunakanmasker dan menyediakan westafel untuk mencuci tangan.

Selain itu lanjutnya, demi mendukung pemerintah di masa pandemic covid-19, pihaknya siap menyediakan gerai vaksin. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada pengunjung yang belum di vaksin di lingkungan tempat tinggalnya.

“Masing-masing obyek wisata, siap mendirikan lapak gerai vaksin. Karena sebelumnya juga, beberapa obyek wisata pernah dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh