• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab25112017

Last updateJum, 24 Nov 2017 3pm

Pendidikan

Ratusan Pelajar Ikuti GPE Uniku 2017

Gebyar Pendidikan Ekonomi (GPE) Uniku 2017 Kuningan Terkini - Sedikitnya 150 orang pelajar. tingkat SMP/MTS dan SMA/MA se-wilayah III Cirebon serta mahasiswa se-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti Gebyar Pendidikan Ekonomi (GPE) 2017 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku. GPE yang digelar Hima PE Uniku, rencananya akan berlangsung selama 1 pekan kedepan.

Selengkapnya...

LPK MIM Sukses Pekerjakan Siswanya ke Jepang

LPK MIM Sukses Pekerjakan Siswanya ke JepangKuningan Terkini - LPK (Lembaga Kursus dan Pelatihan) MIM (Mencetak Insan Mandiri) Kabupaten Kuningan telah sukses memberangkatkan sejumlah peserta didiknya untuk bekerja di negara Jepang. Bahkan, dalam waktu dekat pula akan kembali menerbangkan dua siswanya ke Jepang untuk kesekian kalinya.

Selengkapnya...

FH Uniku - FSEI IAIN Syech Nurjati ‘MoU’

Dekan FSEI IAIN Syech Nurjati Cirebon, Dr. Aan Jaelani, M.Ag dan Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si berjabatan tangan usai penandatanganan MoU. Kuningan Terkini – Untuk pengembangan dan peningkatan program kerja diberbagai bidang, Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kerjasama dengan IAIN Syech Nurjati Cirebon. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (16/11/2017).

Selengkapnya...

Pengurus Marching Band Uniku Dilantik

Pengurus Marching Band Uniku DilantikKuningan Terkini - Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band “Bahana Sang Adipati” secara resmi dilantik Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. Proses pengukuhan dan pelantikan pengurus UKM Marching Band Bahana Sang Adipati Uniku berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Minggu (19/11/2017).

Selengkapnya...

Besok, Expo Mini Karya Pelajar Digelar

Besok, Expo Mini Karya Pelajar DigelarKuningan Terkini - Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Kuningan mengadakan Ekspose Sekolah Model SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) jenjang SD, SMP dan SMA/SMK tingkat Kabupaten Kuningan di RM LC Kuningan, Kamis (16/11).

Selengkapnya...

Buku Perpustakaan Hilang, Siswa SMPN 3 Didenda 400 Ribu

Perpustakaan SMPN 3 KuninganKuningan Terkini – Pengutipan uang denda akibat kehilangan buku paket yang tidak sengaja dilakukan siswa SMPN 3 Kuningan mengundang segudang pertanyaan. Betapa tidak, pihak sekolah memberlakukan aturan setiap buku yang hilang didenda sebesar Rp. 50.000/buku. Bahkan, jika tidak membayar uang denda, siswa-siswi tersebut tidak akan menerima raport maupun ijazah.

Selengkapnya...

Lagi. Dua Mahasiswa Uniku Berangkat Ke Thailand

Rektor Uniku berfoto bersama usai pelepasan 2 mahasiswanya untuk mengikuti Sit In Programme” di kampus Prince of Songkla University (PSU) dan Hatyai University, ThailandKuningan Terkini - Dua mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) pekan ini akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti “Sit In Programme” di kampus Prince of Songkla University (PSU) dan Hatyai University, Thailand. Dua mahasiswa itu berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) atas nama Yandi Eka Yuda dan Dede Sri Rahayu dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

Selengkapnya...

Lagi, Uniku - ICUTK Thailand Jalin Kerjasama

Uniku - ICUTK Thailand Jalin KerjasamaKuningan Terkini - Pascasarjana Universitas Kuningan (UNIKU) dengan International College, Rajamangala University of Technology Krungthep(ICUTK), Thailand menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) di kampus RMUTK, Bangkok, Rabu (15/11/2017). Kedua pihak menyepakati pentingnya mewujudkan kerjasama yang lebih konkrit dalam tiga program utama yakni program kuliah bersama, penelitian bersama, dan konferensi internasional bersama.

Selengkapnya...

Dewan Pendidikan Tepis Isu Penghapusan UPTD

Halil ArisbayaKuningan Terkini - Mencuatnya isu soal pembubaran UPTD Pendidikan di tingkat kecamatan, sangat disesalkan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan Halil Arisbaya. Menurutnya, isu tersebut dinilai sangat tidak mendasar dan tak sesuai dengan regulasi yang ada saat ini.

Selengkapnya...