Fishing

Kerajinan Kuningan Dinilai Sudah Baik

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Kerajinan Kuningan Dinilai Sudah Baik

Ketua Deskranada, Hj Ika Acep Purnama saat berkunjung ke pengrajin kerajinan Kuningan.

Kuningan Terkini - Ketua Deskranada, Hj Ika Acep Purnama menilai para pengrajin di Kabupaten Kuningan, baik pengrajin ukiran maupun batik saat ini sudah baik. Menurutnya, meski sudah baik, para pengrajin diharapkan terus meningkatkan hasil produksinya sehingga bisa go Internasional.

“Beberapa kerajinan di Kabupaten Kuningan sudah mempunyai kualitas yang sudah baik, akan tetapi perlu dikemas dengan kemasan yang menarik, agar mampu mencuri perhatian konsumen dan dapat meningkatkan penjualan,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama Ketua Dekranasda didampingi Kabag Ekonomi, U. Kusmana, S.Sos. M.Si saat berkunjung ke beberapa tempat pengrajin ukiran di Desa Babakan Mulya dan pengrajin batik di Desa Cikubangsari, Senin (13/02/2017).

Istri Bupati Kuningan ini berharap, kedepan para pengrajin dengan pendampingan dari Dekranasda Kabupaten Kuningan, dapat meningkatkan pemasaran ke level yang lebih tinggi.

"Jadi jika ada peluang hasil kerajinan Kabupaten Kuningan dapat Go Internastional," tutur Hj Ika. Sementara, Kabag Ekonomi, U. Kusmana mengatakan, dirinya agar para pengrajin terus meningkatkan kualitas hasil kerajinannya sehingga mampu bersaing dengan kerajinan dari daerah lain.

"Kedepan, para pengrajin akan mendapatkan perhatian daluntuk dipromosikan oleh Dekranasda Kabupaten Kuningan. Jika ada pameran yang bertarap nasional maupun internasional, kerajinan Kabupaten Kuningan akan diikut sertakan sehingga, kerajinan Kuningan dapat dikenal ke berbagai daerah maupun mancanegara," paparnya (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing