Fishing

Tin Kartini, Bangkitkan Semangat Perempuan

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Tin Kartini, Bangkitkan Semangat Perempuan

Dra Hj Tin Kartini MIKom

Kuningan (KaTer) - Dari sekian banyak perempuan di Kabupaten Kuningan, Dra Hj Tin Kartini M.I.Kom merupakan salah seorang yang ingin membuktikan eksistensi perempuan di kancah politik. Pituin asli Kuningan ini terus berkeinginan untuk mengabdi kepada masyarakat kota kuda. Berbekal tekad yang kuat, Tin memberanikan diri untuk menjadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dapil jabar XI (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran).

Caleg dengan nomor urut 3 ini pun bertekad keras akan membangkitkan semangat kaum gender (perempuan) dalam berpolitik terutama menduduki kursi parlemen pada pemilu 2014 ini. Tekad tersebut disampaikan Tin Kartini kepada KaTer, Minggu (23/3/2014).

“Berbagai sosialisasi yang dilaksanakan di tengah-tengah warga masyarakat, tidak terlepas dengan program partai golkar yaitu ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Makanya ada slogan suara golkar suara rakyat,” katanya.

Perjuangan hak-hak bagi masyarakat kecil yang jumlahnya masih banyak. Tentu saja sangat perlu diperhatikan. Karenanya, dengan keterwakilan kaum perempuan di legislatif, sebagai upaya membnagkitkan semangat kaum perempuan untuk memikirkan kondisi tanah air.

“Dengan keterwakilan perempuan di legislative, Insya Allah program yang menyangkut perempuan dapat lebihmeningkat lagi,” jelasnya.(DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing