Fishing

Obyek Wisata Sidomba Dibanjiri Wisatawan

Jum26042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Wisata

Obyek Wisata Sidomba Dibanjiri Wisatawan

pengunjung baik kendaraan roda dua dan empat ngatri membeli tiket masuk obyek wisata sidomba

Kuningan (KaTer) - Selama libur Lebaran Idul Fitri 2014, Obyek Wisata Sidomba di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dibanjiri wisatawan domestik setiap harinya. Demikian disampaikan Manajer Obyek Wisata Sidomba, Koko Angkasa Putra kepada KaTer, Kamis (30/7/2014).

“Peningkatan jumlah kunjungan mulai terasa sejak H+1 Lebaran. Sekitar 25 ribu wisatawan berkunjung ke obyek wisata sidomba berdasarkan tiket yang terjual. Pada H+2 dan H+3 jumlah pengunjung pun terus mengalami peningkatan,” katanya.

Kebanyakan kata Koko, wisatawan yang berkunjung didominasi oleh wisatawan domestik. Meskipun hari libur, harga tiket masuk tidak naik dan terbilang murah. Bahkan ada promo khusus selama lebaran.

“Kita berlakukan harga tiket edisi khusus. Untuk Dewasa harga tiket masuknya Rp 12 ribu sedangkan anak-anak Rp 10 ribu,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Hendriansyah mengatakan, obyek wisata Sidomba merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit. Tempatnya luas, juga alamnya sejuk, sehingga membuat suasana tenang. “Sangat cocok jadi tempat wisata keluarga,” ujarnya.

Disamping itu kata Henriansyah, tidak hanya alamnya yang sejuk dan tempatnya yang luas, fasilitasnya pun cukup lengkap. Seperti ada curug sidomba, kolam renang, out bound, camping ground, sarana olahraga, sarana bermain dan beberapa saung untuk bersantai. Juga terdapat kolam ikan di bawah air terjun ini dan masjidnya yan cukup megah.

“Setiap lebaran atau hari libur kami pasti berkunjung kesini,’ ungkapnya. (DHE)

Comments   

 
0 #1 sidomba 2015-11-23 11:18
Kami tunggu kunjungannya di Sidomba Kuningan, masih banyak wahana wisata menarik lainnya yang tersedia di sidomba
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing