Fishing

Mang Ewo: Open Biding Eselon 2b Waktunya Mepet?

Jum17052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Pemerintahan

Mang Ewo: Open Biding Eselon 2b Waktunya Mepet?

Sujarwo

Kuningan Terkini - Rencana Pemkab Kuningan untuk kembali menggelar Open Biding (OB) guna mengisi kekosongan 4 jabatan (eselon 2 b) di lingkup Setda, yakni dua posisi Asda (1 dan 2) serta dua posisi staf ahli, diharapkan bukan sekedar seleksi basa basi yang pemenangnya sudah dipersiapkan sejak awal. Demikian disampaikan pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo kepada Kuningan Terkini, Senin (30/10/2023).

“Jika agenda Open Biding tersebut hanya sekedar untuk gugus sarat saja, seperti yang sudah sering terjadi, dikhawatirkan akan kehilangan kredibilitas dari proses seleksi yang sudah pasti Sekda sebagai Ketua Panselnya,” katanya.

Selain itu kata Mang Ewo sapaan akrabnya, Open Biding tersebut akan kehilangan nilai dan hanya bermakna buang-buang anggaran di tengah kondisi keuangan daerah yang sedang morat-marit. “Kendati wacana Open Biding belum diumumkan secara terbuka, kini sudah muncul berbagai spekulasi yang beredar nama-nama yang akan menduduki jabatan Asda dan Staf Ahli di tengah masyarakat,” terangnya.

Yang cukup mengusik rasa penasaran masyarakat sebut Mang Ewo, yakni agenda Open Biding yang waktunya sangat mepet dengan masa berakhirnya kekuasaan Acep-Edo sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir pada 04 Desember mendatang. Sehingga, tidak bisa dihindarkan dan disalahkan, jika akhirnya akan muncul spekulasi di tengah masyarakat terkait kebijakan rotasi eselon 2b pekan lalu.

“Tidak bias dihindarkan, jika kebijakan rotasi puluhan pejabat eselon 2b dan rencana Open Biding dalam waktu dekat, merupakan sebuah upaya Acep-Edo untuk memperkuat pengaruhnya dilingkup kepala SKPD (eselon 2b) sebelum mengakhiri masa jabatanya,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing