Fishing

Pilkada Kuningan 2024, Acep-Dian ‘Terkuat’

Min21072024

Last updateJum, 19 Jul 2024 6pm

bjb

Politik

Pilkada Kuningan 2024, Acep-Dian ‘Terkuat’

Sujarwo

Kuningan Terkini - Kendati hajat politik lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuningan masih menyisakan waktu sekira 8 bulan menuju 27 November 2024, saat ini sudah muncul ke permukaan prediksi pemetaan pasangan yang diprediksi bisa memenangkan pertarungan.

Menurut pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo, pasca pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga mantan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama bakal maju kembali dalam Pilbup 2024, diprediksi akan memjadi kekuatan yang tidak mudah untuk dikalahkan.

“Namun, dengan perolehan 9 kursi DPRD Kuningan seperti hasil Pileg 2019, PDI Perjuangan diwajibkan berkoalisi dengan Parpol lain untuk bisa mengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Mang Ewo sapaan akrabnya, Rabu (27/04/2024).

Ketepatan memilih calon pendampingnya sebagai Cawabup kata Mang Ewo, akan mempermudah bagi H. Acep Purnama untuk kembali berkuasa di Lembaga Eksekutif. Sosok birokrat sebagai Cawabup, tentu akan menjadi kolaborasi yang sangat Ideal untuk memimpin Kuningan periode 2024-2029.

“Diantara sosok birokrat yang saat ini sudah go publik memghadapi Pilbup 2024, yakni Sekda Kuningan, Dian Rahmat Yanuar. Jika pada akhirnya H. Acep Purnama terealisasi berduet Dian Rahmat Yanuar, hal ini tentunya akan menjadi pasangan terkuat yang sulit untuk dikalahkan. Bisa dikatakan Pilbup dah selesa,” terangnya.

Kedua tokoh tersebut lanjut Mang Ewo, pernah bekerja dalam satu tim,. Baik dalam kapasitas Acep sebagai Wabup maupun Bupati,. “Setelah cukup lama dalam satu tim, tentu keduanya sudah saling faham terhadap kinerja dan karakter masing-masing,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing