Fishing

Anies Baswedan Munggahan di Kuningan

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Profil

Anies Baswedan Munggahan di Kuningan

Anies Baswredsan

Kuningan Terkini - Menyambut puasa Ramadhan 1444 H, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  pulang kampung untuk Munggahan sekaligus bertemu dengan keluarga di Kabupaten Kuningan. Selain itu, momentum ini dimanfaatkan untuk bertemu dan merajut harapan bersama para tokoh masyarakat, alim ulama serta masyarakat Kuningan.

Menurut Ketua Steering Commitee, H Tatang Chaidar, Anies Baswedan pulang kampung untuk menyongsong Ramadhan 1444 Hijriah. Momen ini merupakan adat istiadat yang sangat baik dan memiliki makna yang sangat dalam. Selain sebagai bentuk bingkai silaturahmi, adab terhadap orang tua dan tanah kelahiran. Munggahan juga berarti persiapan diri untuk menyambut bulan suci dengan perisiapan lahir dan batin.

"Oleh karenanya, kami hendak mengambil momentum ini sebagai salah satu titik tolak dimana kepulangan Pak Anies Baswedan ke Kuningan selain untuk bertemu dengan keluarga juga momentum untuk bertemu dan merajut harapan bersama para tokoh masyarakat, alim ulama serta masyarakat Kuningan," terangnya.

Sebagaimana diketahu kata H Tatang, Anies Baswedan adalah tokoh bangsa yang lahir di Kabupaten Kuningan. "Kita patut bangga, Kuningan memiliki tokoh intelektual muda seperti beliau, penuh inspirasi, teladan utk kita semua,” ungkap H Tatang.

Sementara, Ketua Organizijg Commitee, Ageng Sutrisno mengajak masyarakat Kuningan bersama mendoakan, agar agenda yang disiapkan berjalan lancar. "Seluruh rangkaian yang kami susun juga semoga bisa mengakomodir keinginan masyarakat secara umum. Mohon doa dan dukungan dari semuanya,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing