Sel20022024

Last updateKam, 15 Feb 2024 4am

bjb

Aneka

MWC NU Luragung Gelar Kemah Penggerak Pemuda NU

Kemah Penggerak Pemuda NU

Kuningan Terkini - Menyongsong Abad kedua Nahdlatul Ulama, MWC NU, Kecamatan Luragung, Ksbupaten Kuningan, menggelar Kegiatan Kemah Penggerak Pemuda Nahdlatul Ulama dan peduli lingkungan, Sabtu (11/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali silaturrahim, serta merefleksikan kader NU agar lebih progres menggaugkan NU di tengah modernisme zaman.

Menurut penggagas acara sekaligus Sekjen Ansor, Kuningan, M. Muhaemin yang akrab disapa Cak Imin, kegiatan ini dikemas dengan berbagai acara. Mulai dari upacara pembukaan, penyampaian materi pergerakan, api unggun, senam ala Nahdliyin,mujahadah hingga sharing sesama peserta.

“Kemah ini diadakan di tepi sungai Cisanggarung, desa Dukuhmaja, sehingga acara ini menjadi lebih khidmat sebagai manifestasi para peserta sebagai bentuk kesadaran, bahwa kita harus terus selalu menjaga alam kita yang sangat indah ini,” katanya.

Lebih lanjut Cak Imin menjelaskan, kegiatan ini di ikuti berbagai background peserta bagian dari Banom NU. Diantaranya, Pemuda GP Ansor, Banser, IPNU dan juga PMII serta masyarakat sekitar. Selain itu, Kemah penggerak Nahdlatul ulama ini bisa berjalan dengan sukses, karena ust.aju Muarif ketua MWC NU Luragung, sahabat Rasidin bendahara PC GP Ansor,ustd abdul Aziz,ustd deni purnama pengasuh pon-pes Nurul hayah Luragung,

"Peserta kegiatan ini merupakan bagian dari keluarga NU yang tersebar di 5 kecamatan. Yaitu, Luragung, Cidahu, Kalimanggis, Maleber dan Lebakwangi,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing