Fishing

Kakek Sarkawi Tewas Tertimbun Longsor

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Kakek Sarkawi Tewas Tertimbun Longsor

Sejumlah aparat besama masyarkat saat mencari kakek Sarkawi yang tertimbun longsor.

Kuningan Terkini- Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan desa Gunungaci Kecamatan Subang, kakek Sarkawi (60) warga kampung Kancana RT 06 RW 03 desa Gunungaci tewas tertimbun longsoran tanah, Sabtu (19/05/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut keterangan Istri korban Eti Rohaeti (52), saat itu korban (Sarkawi) beserta keluarga memanen kopi di hutan Blok Merdin Kancana Desa setempat. Hasil panen kopi kemudian dijemur dan saat turun hujan keluarga korban pulang sekitar pukul 17.00, namun korban bersama ponakannya tidak pulang karena mau mengalirkan air ke kolam ikan.

“Ketika sedang mengalirkan air, keponakannya melihat tanah longsor dari arah bukit, lantas berteriak memberi tahu ada tanah longsor daricatas bukit, namun suami saya tidak sempat menyelamatkan diri dari timbunan longsot,” katanya.

Upaya pencarian korban dilakukan hingga larut malam oleh Warga, Babinsa, pamong desa, Aparat Kecamatan Subang dan BPBD Kuningan. Korban ditemukan pukul 22.30 WIB dalam kondisi mengenaskan dan sudah meninggal. Korban Sarkawi (60) meninggalkan seorang istri Eti rohaeti, 52 (52), anak 3 orang Yani (30), Ninda (25) dan Agit (14).(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing