Fishing

H Ardiyan: Komitmen, Kunci Mencapai Kesuksesan

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

H Ardiyan: Komitmen, Kunci Mencapai Kesuksesan

H. Rokhmat Ardiyan berfoto bersama usai memberikan materi kegiatan kegiatan Upgrading IMK.

Kuningan Terkini - Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan Upgrading Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) di Yayasan Maslakul Ulum, Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Kamis (30/06/2022). Kegiatan dengan pemateri H. Rokhmat Ardiyan ini, bertajuk Bangkitkan Semangat, Ciptakan Peluang dengan Berwirausaha.

“Untuk mencapai kesuksesan, Kita harus memiliki komitmen yang kuat. Cita-cita yang besar dimulai dari diri sendiri dan harus dimulai dengan komitmen dengan motto terpercaya. Kalau terpercaya bisa juara,” kata Rokhmat Ardiyan menjelaskan.

Selain itu kata Ardiyan sapaan akrabnya, tumbuhkan cita-cita menjadi pengusaha dan harus punya mimpi besar. Karena, jika sudah menjadi pengusaha bisa banyak membantu orang. Hidup itu afirmasi, kumpul dengan pengusaha akan menjadi pengusaha.

“Belajarlah dari kegagalan. Jangan takut mengeluarkan uang untuk membantu masyarakat karena rezeki sudah di atur Allah SWT,” katanya.

Lebih jauh Ardiyan menjelaskan kunci sukses sebagai pengusaha. Diantaranya, punya brand, positioning, margin dan segmentasi. Terkadang, semakin tinggi gelar semakin takut memulai usaha, karena terlalu banyak hal yang dipikirkan sehingga tidak ada action. Jadi pengusaha jangan sampai miskin keberanian

“Harus Berani dulu, sukses dimiliki orang-orang yang berani mengambil keputusan. Jadi pengusaha jangan sampai miskin keberanian,” tegasnya.

Dalam bisnis sambungnya, ada yang namanya branding, itu salah satu yang menentukan keberhasilan. Diferensiasi harus ada dalam bisnis, lakukan sesuatu yang berbeda. Bangun kepercayaan dan belajar dari kegagalan.

“Jadikan harta sebagai rezeki paling rendah dan kesehatan rezeki paling tinggi. Anak sholeh merupakan rizki yang utama. Semua harus dilakukan dalam rangka mendapatkan ridho Allah sebagai rezeki yang paling sempurna,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing