Sen06022023

Last updateSab, 04 Feb 2023 5pm

bjb

Ekonomi

Bank Kuningan Luncurkan Tabungan SimPel

Direktur Utama Bank Kuningan, Dodo Warda, SE.

Kuningan Terkini - Terobosan terus dilakukan Bank Kuningan, kali ini bank milik pemeritah daerah Kabupaten Kuningan yang dikomandoi Dodo Warda, SE Meluncurkan rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) untuk siswa-siswi SMPN 1 Garawangi. Launching SimPel ddibuka secara langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH., Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, kegiatan yang digelar atas kerjasama Bank Kuningan dengan Disdukcapil Kabupaten Kuningan, merupakan langkah yang penting untuk memperkenalkan ragam produk dan jasa keuangan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas menabung dan investasi di lembaga keuangan formal.

“Untuk itu, ditengah kemajuan dan perkembangan media digital, saya mengajak lembaga keuangan untuk lebih gencar dalam promosi/mensosialisasikan gerakan menabung melalui secara massive dengan menggunakan media sosial dan media elektronik dan jalur-jalur promosi lainya,” katanya..

Sementara, Direktur Utama Bank Kuningan, Dodo Warda, SE mengatakan, dirinya teringat pesan Pak Bupati bahwa Bank Kuningan harus hadir ditengah-tengah masyarakat, salah satu menjalankan Program Nasional terkait dengan Program KEJAR. Sosialisasi tersebut, merupakan program KEJAR tahun 2022, sebagaimana tercantum pada peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

“Program KEJAR ini luar biasa karena didukung hampir oleh 4 Kementerian dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang di dalamnya ada Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pendidikan, dan Menteri Koordinator Perekonomian. Mungkin disini ada pesan bahwa kegiatan untuk menabung sejak dini yang harus ditanamkan khususnya di anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Tabungan SIMPEL kata Dodo, diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Sebagai produk simpanan khusus untuk pelajar, nasabah tabungan SIMPEL bisa saja mulai dari anak usia dini (PAUD) sampai SMU dan sekolah sederajatnya.

“Semoga momentum ini menjadi bagian, bagaimana kita membiasakan untuk selalu bisa menabung kepada anak-anak sekolah khususnya siswa SMP,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing