Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Hukum

Operasi Pekat, Polres Kuningan Amankan Puluhan Botol Miras

Operasi Pekat, Polres Kuningan Amankan Puluhan Botol Miras

Kuningan Terkini - Untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa, Polres Kuningan menggelar Operasi Pekat ke sejumlah toko dan warung yang diduga kuat menjual minuman keras (miras) di wilayah hukum Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda mengatakan, untuk meminimalisir berbagai gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama selama bulan Ramadan, pihaknya melakukan razia peredaran minuman haram setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin memberikan jaminan keamanan, ketenangan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa,” kata Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno, Selasa kemarin.

Hasil dari operasi pekat ini kata Kapolres, ditemukan enam botol minuman keras di toko milik Suryadi Simamora didesa Ancaran dan 48 botol minuman keras jenis Arak merek Orang Tua di toko milik Stanis Een Sadar di desa Cigugur.

“Miras ilegal dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa. Dan yang lebih bahaya lagi, miras juga dapat memicu munculnya berbagai tindakan kriminal," paparnya.

Untuk itu tegas Kapolres, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras atau minuman beralkohol. “Apalagi jual obat-obatan terlarang," pungkasnya.(hendra)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing