Min03122023

Last updateRab, 29 Nov 2023 9pm

bjb

Olahraga

Kuningan Tuan Rumah Porpemda Jabar XV

Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat YAnuar, M.Si.

Kuningan Terkini - Kabupaten Kuningan kembali menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jabar XV di stadion Mashud Wisnusaputra, 25-29 November 2023. Ajang kompetisi olahraga dan silaturahmi bagi CPNS, ASN, dan PPPK se Jabar ini, melibatkan 28 kontingen, terdiri dari 27 kabupaten/kota dan Pemprov Jabar.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Korpri yang juga menjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kuningan dipercaya kembali menjadi tuan rumah, Porpemda setelah sebelumnya tuan rumah pada tahun 2012. Porpemda di Kuningan dianggap paling berkesan dan sukses.

“Untuk membuat acara ini kembali sukses, dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat sangat penting, baik sebagai tuan rumah, penonton yang baik, maupun mendukung berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan,” paparnya.

Selain itu kata Dian, persiapan dari berbagai pihak terkait juga sangat penting. Seperti kepanitian lokal, stakeholder, pengelola venue, keamanan, sektor pariwisata, dan lainnya untuk memberikan kesan terbaik kepada para tamu.

“Kami yakin pesona alam dan potensi pariwisata Kuningan, didukung dengan suasana nyaman dan aman, akan meninggalkan kesan mendalam bagi para kontingen yang hadir,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Porpemda XV, Benny Prihayatno, S.Sos, M.Si, menyampaikan, jumlah peserta yang sudah masuk mencapai 1935 orang. Terdiri dari Manajer, Atlet, Pelatih, dan Official. Pada acara pembukaan akan menyuguhkan pagelaran Tari Kolosal Porpemda yang sarat dengan makna dengan menghadirkan 248 penari dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan.

“Para penari akan mengkolaborasikan Tari Jaipong, Tari Pergaulan, Tari Topeng, tari Merak, Tari Buyung, Tari Payung, Tarian Umbul-umbul dan Gugunungan,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing