Sel04102022

Last updateRab, 28 Sep 2022 2pm

bjb

Pemerintahan

Bupati, DPRD dan Forkopimda Ziarah ke Makam Leluhur

Ziarah ke Makam Leluhur

Kuningan Terkini - Menyambut Hari Jadi ke-524 Kuningan pada 1 September 2022, jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan, DPRD Kuningan dan unsur Forkopimda, melakukan ziarah ke makam leluhur, Senin (29/8/2022). Ziarah ke makam leluhur dibagi 4 tim dengan masing-masing dipimpin Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, yang memimpin tim I, ziarah ke Makam Pangeran Aria Kamuning, Makam Mantan Bupati Kuningan, Karli Akbar dan Makam Rama Jaksa. Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH, M.Si, ziarah ke Makam Syekh Muhibat, Makam Mantan Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda dan Utje Choeriah Hamid Suganda, serta Makam Syech Dako Lengkong.

Sementara, tim III yang dipimpin Sekda Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, ziarah ke Makam Rama Eyang Weri, dan Makam Mantan Bupati Kuningan Subandi. Sedangkan tim IV yang dipimpin Ketua PN Kuningan, Lusiana Amping, SH, MH, melakukan ziarah ke makam Mantan Bupati Kuningan, Arifin Setiamiharja di Luragung dan Makam Raden Aruman Wirananggapathi di Ciwaru. Usai ziarah ke makam leluhur, seluruh tim melanjutkan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama disela-sela kegiatan ziarah mengatakan, agenda ziarah ke makam leluhur menjadi agenda rutin dalam menyambut Hari Jadi Kuningan. Selain tabur bunga, sejumlah peziarah mengikuti tahlil dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

“Hal ini bertujuan agar kita senantiasa mengingat jasa-jasa perjuangan para leluhur kita yang telah membangun Kabupaten Kuningan. Hana Nguni Hana Mangke, Tan Hana Nguni Tan Hana Mangke, ada dahulu ada sekarang, tak ada dahulu tak ada sekarang,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus lanjutnya, harus dapat berbuat lebih baik dalam membangun daerah. Sehingga kedepan, kemajuan dan hasil pembangunan daerah dapat dirasakan oleh anak cucu di masa mendatang.

“Kita bisa seperti hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita. Inilah sebagai wujud ucapan terimakasih serta penghormatan kepada para pendahulu,” ucapnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing