Sel04102022

Last updateRab, 28 Sep 2022 2pm

bjb

Pemerintahan

Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Bambang: TNI Solid

Dandim 0615 Kuningan, Letkol. Inf. Bambang Kurniawan

Kuningan Terkini - Ucapan Effendi Simbolon “TNI seperti gerombolan bahkan lebih-lebih dari ormas” saat sidang terbuka DPRD RI, mendapat kecaman dari prajurit TNI seantero nusantara, tidak terkecuali Dandim 0615 Kuningan, Letkol. Inf. Bambang Kurniawan. Menurutnya, hal tersebut tidak benar, TNI Solid. Idealnya pejabat negara tidak memberikan contoh kurang baik dalam berkomunikasi.

"Sebagai pejabat negara, akan lebih elegan dan elit jika ungkapan atau pendapat itu menggunakan kalimat yang santun,” tegas dandim 0615 Kunngan, Letkol. Inf. Bambang Kurniawan saat mengisi materi Bela Negara di Fakultas Kehutanan UNIKU, Rabu (14/09/2022).

Sejak muncul pernyataan TNI seperti gerombolan bahkan lebih-lebih dari ormas kata Bambang, semua prajurit dan keluarga besar TNI sangat menyayangkan dan prihatin. Perasaan sama juga dirasakan keluarga besar FKPPI, dimana para orang tua mereka itu jelas berjasa untuk ketahanan negara.]

“Dalam satuan TNI itu, sangat mentaati terhadap perintah pimpinan. Siapapun pimpinannya, kami taat dan kami selalu menauladani beliau sebagai pimpinan. Para pimpinan itu jelas orang hebat yang terpilih dan bekerja untuk negara," ujarnya.

Lebih jauh Bambang menjelaskan terkait materi bela negara. Pendidikan bela negara, terbagi dua kategori dalam tindakan di lingkungan masyarakat. Pertama, secara fisik atau ikut berperang dan kedua itu dengan non fisik.

“Bentuknya dengan mengisi program kemerdekaan, baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya. Seperti mahasiswa, sudah bagus ikut bela negara juga, karena mereka mau belajar dan siap menjadi orang berguna kedepan," pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing