Sen06022023

Last updateSab, 04 Feb 2023 5pm

bjb

Pemerintahan

62 Desa di Kuningan, Status Desa Mandiri

Bupati Kuningan saar menyematkan pengharggaan Satya Lencana Desa Mandiri.

Kuningan Terkini - Sebanyak 62 Kepala Desa dari 22 Kecamatan di Kabupaten Kuningan menerima penghargaan Penghargaan Satya Lencana Desa Mandiri dengan Status Desa Mandiri. Penghargaan diberikan langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH di di Aula Pendopo Setda, Senin (09/01/2023).

Menurut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, ke 62 desa tersebut telah ditetapkan dengan status desa mandiri oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII di Cirebon. Untuk itu, dirinya merasa bangga atas perkembangan desa di Kabupaten Kuningan. Hal ini terjadi karena adanya sinergitas antar lini, sehingga perkembangan di Kabupaten Kuningan terjadi sangat signifikan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan penghargaan yang di teima 62 desa dari 22 Kecamatan di Kabupaten Kuningan. Jina ini terus dipertahankan, maka seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan akan sejahtera. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk mengawali tahun 2023,” katanya.

Dikatakan, sejak tahun 2021 yang lalu, sudah tidak ada lagi desa di Kabupaten Kuningan dengan status tertinggal, apalagi sangat tertinggal. Hal ini tentunya bisa terwujud atas kerja keras seluruh kepala desa se- Kabupaten Kuningan. “Semakin tinggi status desa, maka akan mendorong IDM Kabupaten Kuningan semakin baik,” ucapnya.

Sementara, Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, SH, MH menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada 62 Kepala Desa dari 22 Kecamatan di Kabupaten Kuningan dengan Status Desa Mandiri, filosofinya pak kuwu bu kuwu telah meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini sangat luar biasa, karena para kepala desa sudah bisa menjadi pemimpin desa yangbisa Mendesain, Menjadi guru, dan Menjadi Pelayan untuk masyarakatnya sehingga Status Desa mandiri ini tercapai,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing