Fishing

Bupati Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2023

Min21072024

Last updateJum, 19 Jul 2024 6pm

bjb

Pemerintahan

Bupati Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2023

Bupati Kuningan saat menerima penghargaan Universal Health Coverage 2023.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, menerima penghargaan atas komitmennya mencapai Universal Health Coverage tahun 2023 dari Deputi Direksi Wilayah V BPJS Kesehatan. Piagam penghargaan diberikan saat pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Kuningan yang di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (8/11/2023).

Deputi Direksi Wilayah V, Arief Syaefuddin, SKM, AAK, CGP, CHIA, Plh menyampaikan, Kabupaten Kuningan 95,95% telah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Sedangkan untuk status kepesertaan aktif 70,14%.

“BPJS Kesehatan memiliki target kepesertaan di tahun 2024 mencapai 98%, ditahun 2023 ini Kabupeten Kuningan capaiannya telah melampaui rata-rata kepesertaan di tingkat Provinsi maupun rata-rata kepesertaan di tingkat Nasional,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, Program JKN-KIS merupakan program penting untuk menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Program ini telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama masyarakat miskin dan rentan.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS. Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program JKN-KIS, antara lain dengan melakukan sosialisasi, memberikan subsidi kepada masyarakat miskin, dan bekerja sama dengan berbagai pihak,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing