Sel04102022

Last updateRab, 28 Sep 2022 2pm

bjb

Pendidikan

825 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke 27 Uniku

Wisuda ke 27 Uniku.

Kuningan Terkini - Sebanyak 825 orang mahasiswa Uniku mengikuti Wisuda ke 27 yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I, Rabu (31/08/2022). Tangis haru dan bangga, baik dari wisudawan maupun ke dua orang tua yang mendampingi mewarnai Wisuda ke 27 Uniku.

Turut hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH., Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dewan Pembina YPSAK bersama jajarannya, Dewan Pertimbangan Uniku, Perguruan Tinggi di wilayah Ciayumajakuning, Pimpinan Bank Mitra, orang tua, wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan lainnya.

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan, Wisuda hari ini terasa lebih bermakna, setelah kurang lebih 2 tahun wisuda dilakukan secara terbatas tanpa dihadiri kedua orang tua maupun kerabat karena Pandemi Covid 19, pada wisuda kali ini bisa melaksanakan upacara wisuda seperti biasanya, walaupun harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pelaksanaan wisuda seperti biasanya ini, diharapkan dapat memberikan suasana hidmat dan kesan yang mendalam bagi seluruh wisudawan,” katanya. Dikdik berharap, saudara dapat terus berkarya, mengisi kehidupan Saudara dengan ‘belajar sepanjang hayat’, belajar menyikapi masalah dengan berpikir ‘out of the box’, senantiasa meningkatkan semangat kepemimpinan serta memperkuat solidaritas, dengan adab yang baik, demi memberikan sumbangsih yang nyata bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Alhamdulillah, banyak raihan prestasi yang cukup membanggakan diraih oleh Uniku maupun mahasiswa dan mahasiswinya. Ini menjadi tanda jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing dan kualitas,” terangnya.

Selain itu kata Dikdik,, untuk menghadapi berbagai macam tantangan seperti Revolusi Industri 4.0, kemudian regulasi Pemerintah terkait Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi serta Program Merdeka Belajar-Kampus merdeka, maka kata kuncinya adalah KOLABORASI. “Untuk itu UNIKU terus membuka jejaring kerjasama dengan berbagai pihak sehingga mampu melakukan akselerasi capaian yang ditargetkan,” ucapnya.

Lebih jauh diksik mengungkapkan, sebagai implementasi dari program Institutional Support System, UNIKU telah menerapkan link & Match dengan bekerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Hal ini itandai penandatangan MoU dengan 25 Perusahaan yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2022 yang lalu.

“Kami juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan yang senantiasa membimbing dan mendukung program-program yang kami laksanakan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uniku memberikan penghargaan kepada salah satu wisudawan dan wisudawati terbaik atas nama Reka Nurul Astriani dari program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sekaligus direkrut untuk bekerja di salah satu perusahaan besar Ajaib Group yang merupakan perusahaan Star Up Investasi terbesar di Asia Tenggara, yang Presiden Komisarisnya pituin asli Kabupaten Kuningan yaitu Bapak Andi Gani Nena Wea, SH.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing