Sel20022024

Last updateKam, 15 Feb 2024 4am

bjb

Pendidikan

Pojok Literasi Hima PGSD Uniku Berjalan Sukses

Pojok Literasi Hima PGSD Uniku Berjalan Sukses

Kuningan Terkini - Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Hima Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku digelar di Desa Katoya, Kecamatan Cipicung. Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 bulan berlangsung sukses.

Kegiatan bertajuk Pojok Literasi untuk Mewujudkan Generasi Alpha 4C (Critical thinking, creativity,collaboration dan communication) yang diketuai Erik Ramdani dan dosen pembimbing lapangan (DPL) Ibu Myrna Apriani Lestari, M.Pd., berhasil merealisasikan program 5 pojok literasi di lima (5) Dusun. Diantaranya, Dusun Pabrik, Cipinang, Dayeuh, Ciloa dan Wirarangan.

Ketua tim pelaksana PPK Ormawa Hima PGSD, Erik Ramdani menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kegiatan kami selama kurang lebih 6 bulan dalam pengabdian PPK Ormawa ini. “Semoga apa yang telah kita berikan ilmunya kepada masyarakat dan kepada peserta didik dapat bermanfaat di kemudian hari,” katanya, Senin (27/11/2023).

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Myrna Apriani Lestari M.Pd., menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak perangkat Desa dan masyarakat Desa Karoya yang telah menerima para mahasiswa untuk kegiatan di Desa Karoya.

“Semoga, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa," ujar mantan Kepala Unit Bimbingan Konseling Uniku menjelaskan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karoya, Bapak Toto Tohidi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para dosen Universitas Kuningan dan tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan penutupan dan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah melakukan program pojok literasi di Desa Karoya.

“Semoga, apa yang adik-adik ajarkan kepada masyarakat kami dapat diterapkan dan bermanfaat. Saya ucapkan permohonan maaf pula apabila selama kegiatan adik-adik ini jarang didampingi oleh kami sebagai pihak Desa dan masyarakat Desa," pungkasnya. (NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing