Fishing

Jelang Pilkada Kuningan 2024, Popularitas Dian Menjulang

Min21072024

Last updateJum, 19 Jul 2024 6pm

bjb

Politik

Jelang Pilkada Kuningan 2024, Popularitas Dian Menjulang

DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si

Kuningan Terkini - Popularitas DR. H. Dian Rahmat Yanuar, MSi (DRY) yang digadang-gadang dan didorong banyak kalangan untuk tampil sebagai kompetitor pada pesta demokrasi lima tahunan (Pilbup) semakin menjulang. Terlebih, saat Bukber di PD Tirta Kamuning, Ketua PCNU Kuningan, KH. DR. Aminudin menyebut DRY sangat layak dan mumpuni untuk memimpin Kuningan ke depannya.

Menurut pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo yang akrab disapa Mang Ewo, pernyataan serupa pernah dikemukakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan, H. Ujang Kosasih.

“DRY memiliki kedekatan khusus dengan PKB dan NU, menyiratkan walau belum menyuratkan jjka PKB dan NU punya niatan serius untuk mengusung kadernya pada Pilbup 27 November 2024,” kata Mang Ewo menjelaskan, Kamis (04/04/2024).

Hal ini kata Mang Ewo, tidak terlalu sulit bagi PKB yang pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, berhasil mengkatrol kursi di Parlemen Daerah, dari 6 kursi menjadi 8 kursi. PKB hanya membutuhkan tambahan 2 kursi untuk dapat mengusung paslon Cabup-Cawabup.

“Jika koalisi Pilpres bisa merembes ke tingkat Kabupaten, sangat mungkin PKB untuk berkoalisi dengan PKS yang memiliki 7 kursi dan Partai Nasdem dengan 3 kursi,” terangnya.

Diakhir perbincangan, Mang Ewo menjelaskan, selain dukungan polotik yang sudah menampakan diri, ethos kerja DRY sebagai Sekda Kuningan, akhir-akhir ini langsung dapat dirasakan faedahnya oleh masyarakat.

“Penataan infrastruktur jalan maupun bangunan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Kuningan, langsung mendapat penanganan setelah dilakukan peninjauan ke lapangan, langsung oleh DRY. Terutama perbaikan jalan yang akan memberikan kenyamanan terhadap para pemudik jelang lebaran,” pungkasnya.(jly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing