Fishing

Sekda Dian Diprediksi Catat Sejarah Baru Pimpin Kuningan?

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Politik

Sekda Dian Diprediksi Catat Sejarah Baru Pimpin Kuningan?

DRY dan Ketua DPD Golkar ketika mengunjungi mahasiswa asal Kuningan di Jogja.

Kuningan Terkini - Sosok Dian Rahmat Yanuar (DRY) sebagai salah satu Balon Bupati Kuningan 2024-2029 yang semakin menguat, diprediksi akan mencatat sajarah baru menghentikan 'dominasi' Politisi yang telah 20 tahun berhasil menguasai pucuk pimpinan eksekutif (Bupati).

Menurut pemerhati kebijakan Kuningan, Sujawo yang akrab disapa Mang Ewo. dalam kapasitasnya sebagai Sekda yang memimpin puluhan ribu ASN di Lingkup Pemkab Kuningan, tentunya sangat diharapkan dapat membuka kebuntuan sejak dua puluh tahun silam.

“Belum terjadi seorang Sekda berhasil keluar sebagai pemenang dalam Pilbup Kuningan. Kondisi demikian telah dialami dua sosok Sekda sebelumnya, yakni Alm. H.Aan Suharso dan H. Momon Rochmana. Puncak karir politik kedua sosok birokrat tsb, berakhirpada psisi Wabup . Keduanya menjadi Wabup dari sosok Bupati Alm. H.Aang Hamid Suganda,” katanya, Senin (13/05/2024).

Populeritas Ketua Korpri Kabupaten Kuningan yang juga jebolan Lemhanas ini kata Mang Ewo, semakin melejit untuk didorong maju pada helatan politik lima tahunan (Pilbup) Kuningan. Terlebih setelah beberapa Parpol secara terbuka menyuarakan nama DRY sebagai Balon yang akan diusung.

“Kendati secara explisit DRY sendiri belum menyatakan kesiapanya untuk berkompetisi pada Pilbup Kuningan nanti, tapi jika didalami akhir-akhir ini yang dilakukan oleh yang bersangkutan dalam menjalankan tupoksinya sebagai Sekda, siapapun akan mengindikasikan jika sosok Sekda Dian memang punya niat berkompetisi untuk memperebutkan posisi K -1 (Bupati) Kuningan,” pungkasnya.(gg).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing