Fishing

Sandiaga Uno: Kuningan Kaya Potensi Wisata Alam

Jum17052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Wisata

Sandiaga Uno: Kuningan Kaya Potensi Wisata Alam

sandiaga Uno saat kunker ke Kuningan.

Kuningan Terkini - Kuningan bukan hanya kaya akan potensi wisata alam. Ada sejuta rasa yang bisa menjadi daya tarik untuk bisa dinikmati akan kulinernya. Hal ini terungkap saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam Kunjungan Kerjanya ke Kuningan, Selasa (28/02/2023).

“Kuningan itu keindahan wisatanya luar bisa. Selain itu, kulinernya juga enak, harganya juga lebih murah dari daerah lain. Ini menjadi daya tarik untuk para wisatawan,” kata Sandiaga Uno menjelaskan.

Kuningan kata Sandiaga Uno, potensi wisatanya sangat banyak. Mulai dari destinasi sejarah seperti Gedung Perundingan Linggarjati, air panas alami, wisata desa, hingga wana wisata yang menyajikan keelokan alam. “Kuningan sudah seperti rumah sendiri, setiap ada kesempatan pasti tidak melewatkan untuk datang menikmati kemolekan wilayah yang terletak dibawah kaki Gunung Ciremai,” terangnya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Kabupaten Kuningan yang kesekian kalinya, “Dengan kunjungan Menparekraf ke Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat meningkatkan gairah wisata,” ucapnya.

Untuk itu lanjutnya, sebagai salah satu kawasan Agro Wisata, Ia memohon bantuan dan dukungan dari kementerian pariwisata dalam mendukung pengembangan Desa Wisata yang berskala nasional dan internasional.

“Potensi dan pengembangan wisata Kuningan memiliki peluang besar untuk menjadi kabupaten yang memiliki daya saing,” pungkasnya.(jly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing