Fishing

HKN ke-57, Reformasi 6 Pilar Transformasi

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Kesehatan

HKN ke-57, Reformasi 6 Pilar Transformasi

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57

Kuningan Terkini - Pemerintah Kabupaten Kuningan peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di halaman Setda Kuningan, Senin (15/11/2021). Dalam kegiatan peringatan HKN dengan Pembina upacara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengusung tema Sehat Negriku, Tumbuh Indonesiaku

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, reformasi fundamental pada sistem kesehatan Indonesia meliputi 6 (enam) pilar transformasi. Diantaranya, Transformasi layanan primer, Transformasi layanan rujukan, Transformasi sistem ketahanan kesehatan, Transformasi pembiayaan kesehatan, Transformasi SDM kesehatan dan Transformasi teknologi kesehatan

“Semoga keenam pilar ini dapat menjadi kompas sebagai penunjuk arah bagi kita, di mana pun kita berada, dan apa pun peran kita di dalam perjalanan ini. Sehingga kita dapat bergerak ke satu tujuan yang sama untuk Indonesia sehat,” katanya.

Indonesia kata Acep, terus melakukan perbaikan agar pandemi COVID-19 menjadi terkendali. Hari ini, kasus COVID-19 telah menurun drastis, dari puncaknya di bulan Juli 2021 yang mencapai 56.000 kasus per hari, hingga kini berada di kisaran 500 kasus per hari. Keterisian tempat tidur COVID-19 juga kini sangat rendah di kisaran 3%.

“Indonesia terus melakukan perbaikan agar pandemi COVID-19 menjadi terkendali. Kita patut bersyukur, namun juga tetap waspada. Sebentar lagi kita menyambut libur Natal dan tahun baru. Ingat, COVID-19 masih ada di tengah kita. Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang,” ujarnya.

Untuk itu sambungnya, Ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin memakai masker.“Sgeralah divaksin jika belum, dan tetap jalankan testing & tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing