Sen06022023

Last updateSab, 04 Feb 2023 5pm

bjb

Profil

H. Rokhmat Ardiyan, Person Of Year Tahun 2022

H. Rokhmat Ardiyan dan Istri.

Kuningan Terkini - H Rokhmat Ardiyan, selain dikenal sebagai pengusaha sukses di Kabupaten Kuningan, sosok Direktur Eksekutif Puspita Cipta Grup ini sangat santun dalam bertutur kata, ramah dan rendah hati, juga sosok inspiratif bagi semua kalangan. Pengusaha teladan kelahiran 1973 ini memiliki prinsip integritas jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana.

Kontribusi H Rokhmat Ardiyan untuk Kuningan, terbilang luar biasa. Sejak merintis usaha Puspita Galery Kuningan, sebuah toko accesoris di pusat Kota Kuningan tahun 2001, pasang surut usaha dialami. Namun, dengan ketangguhan jiwa dan sikap pantang menyerah, kerja keras, serta didukung penuh kesetiaan dan do’a sang istri tercinta Hj Dian Marina Puspita, Ia mampu bangkit dan terus bangkit.

Tidak hanya itu, H Rokhmat Ardiyan selalu menjaga reputasi dan nama baik. Pria jebolan S1 Hubungan Internasional FISIP dan Magister Managemen Universitas Jayabaya Jakarta ini, terus mengembangkan usahanya dibidang energi dan retail yang berkantor di Kuningan Rest Area hingga maju pesat. Alhasil, Kuningan Rest Area terus berkembang sebagai Kawasan Bisnis dan UMKM yang kini menjadi etalase Kota Kuningan.

Dari rentetan usaha tersebut, Rokhmat Ardiyan berhasil menekan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan dengan merekrut sedikitnya 2.000 karyawan. Bukan hanya usaha, sisi sosial menguatkan H Rokhmat Ardiyan sebagai figur dibanyak komunitas besar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Di bidang keagamaan, H Rokhmat Ardiyan bahkan tengah merancang pembangunan Pondok Pesantren Internasional Darut Tauhid bersama Penceramah Kondang Kyai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Ia juga membangun Masjid Dian Ar Rokhmat Kelurahan Windusengkahan, hingga aktif di banyak organisasi besar keagamaan.

Bagi H Rokhmat Ardiyan, sukses bukan hanya materi, tetapi ada sukses lain yang harus dicapai. Yaitu sukses berumah tangga, melahirkan dan mendidik anak anak sholeh-sholehah, sukses menjaga kesehatan, sukses pendidikan, dan spiritual mendekatkan diri pada Sang Khalik. Termasuk sukses secara sosial punya banyak teman, relasi, mitra.

Dari banyak inspirasi sukses dan kontribusi besarnya untuk Kabupaten Kuningan itulah, H Rokhmat Ardiyan mendapat Anugerah Penghargaan Person Of Year Tahun 2022 dari Radar Cirebon Grup. Penghargaan diterima Rokhmat Ardiyan di Gedung Kaliandra Graha Pena Radar Cirebon, semalam (19/12/2022).

“Sebaik-baik manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan," ucap H Rokhmat Ardiyan, usai menerima penghargaan.

Untuk menjadi pengusaha, tentu harus meneladani Rosulullah SAW. “Beliau (Rosulullah SAW,red) pebisnis hebat, punya sikap amanah dan jujur. Waktu itu, kaum Yahudi saja sangat percaya sosok Rosulullah SAW,” katanya.

Hidup kata H Rokhmat Ardiyan, adalah satu anugerah dari Allah SWT. “Bentuknya adalah pengabdian dan menyembah hanya kepada Allah SWT,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing