• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Min29112020

Last updateKam, 26 Nov 2020 5pm

BJB

Olahraga

Cabor Biliar Senior Porprov Jabar Tidak Dibatasi Usia

ketum pOBSI Jabar saat memberikan keeterangan terkait giat Porprof Jabar IV tahun 2022.

Kuningan Terkini - Cabor Biliar pada nomor Pool Bebas, Carom, Snooker dan Englush Biliard ajang Porprov Jabar XIV Tahun 2022, tidak dibatasi usia, kecuali untuk atlet yunior Putra/ Putri usia maksimal 27 tahun atau kelahiran tahun 1995. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Pobsi Jabar Ir. Rudi Kadarisman didampingi Sekum MU. Saefudin, saat diwawancarai di sekertariat Pobsi Jl Pajajaran 37 A Bandung, Selasa (03/11/2020).

“Dalam rangka Babak Kualifikasi (BK), pihak Pengprov Pobsi telah mengirim surat kepada Pobsi Kabupaten/Kota, untuk mempersiapkan atlet binaannya untuk mengikuti BK Biliar, yang akan dilaksanakan pada awal Tahun 2021,” kata Rudi menjelaskan.

Visi-Misi Pengprov Pobsi Jabar kata Rudi, mengedepankan pemerataan prestasi dan tiap daerah minimal meraih 1 medali untuk dibawa pulang ke daerahnya. Selain itu, memberi panggung sebanyak- banyaknya bagi atlet senior dan yunior, untuk bisa bermain di ajang multievent Porda 2022 Jawa Barat, paparnya.

Sementara itu, ketentuan peserta dan nomor pertandingan yaitu sbb :

Untuk divisi Pool putra bebas dan putri bebas, setiap daerah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) orang atlet pada nomor single dan maksimal 1 (satu) pasang pada nomor double per disiplin. Dalam hal ini seorang atlet maksimal dapat bermain pada 2 (dua) nomor pertandingan. Untuk divisi Pool putra dibatasi dan putri dibatasi, setiap daerah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor single dan maksimal 2 (dua) pasang atlet pada setiap nomor double.

Dalam hal ini seorang atlet maksimal dapat bermain pada 4 (empat) nomor pertandingan; Untuk divisi Snooker dan English Billiards setiap daerah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor single dan maksimal 1(satu) pasang pada setiap nomor double. Untuk divisi Carom setiap daerah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor pertandingan.

Untuk nomor mix divisi Pool : Setiap daerah dapat mengirimkan maksimal 1 (satu) pasang pada setiap nomor pertandingan, Tidak boleh lintas disiplin, Tidak di kualifikasikan (setiap daerah dinyatakan lolos babak kualifikasi). Lintas divisi tidak diperkenankan, Lintas disiplin pada divisi Pool putra bebas dan putri bebas pada nomor single tidak diperkenankan kecuali pada nomor double.

Untuk divisi snooker dan English billiard dapat mengikuti semua nomor pertandingan, Untuk divisi carom dapat mengikuti seluruh nomor pertandingan, Setiap daerah yang lolos BK PORDA bersedia dan siap untuk mengirimkan atletnya di PORDA, apabila tidak dapat memenuhi ketentuan tersebut maka saya siap memberikan konpensasi kepada panitia BK sebesar Rp. 20.000.000 ditandatangani oleh ketua binpres dan ketua KONI Kabupaten/Kota tersebut.

Tuan rumah dinyatakan lolos BK PORDA pada Divisi Pool putra bebas dan putri bebas 2 (dua) orang atlet pada nomor single dan 1 (satu) pasang pada nomor double per disiplin, Divisi Pool putra dibatasi dan putri dibatasi 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor single dan 2 (dua) pasang atlet pada setiap nomor double, Divisi Snooker dan English Billiards, 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor single dan 1 (satu) pasang pada setiap nomor double.

Divisi Carom : 2 (dua) orang atlet pada setiap nomor pertandingan, Nomor mix divisi Pool 2 (dua) pasang pada setiap nomor pertandingan. Perbaikan entry by name paling lambat sebelum pelaksanaan drawing BK PORDA. Kecuali force majeur, Wildcard diberikan kepada atlet Jawa Barat yang mengikuti BK PON XX/2020 (tahun 2019) dan dinyatakan lolos BK PORDA.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh